Cara Pilih Table Runner yang Tepat

Table runner adalah sejenis alas untuk meja yang memiliki lebar lebih kecil daripada taplak meja. Pada umumnya, table runner diletakkan di bagian tengah permukaan berbagai meja agar menambah aksen dekoratif, sekaligus sebagai alas untuk benda-benda di atas meja.

Jika kamu berencana membeli table runner untuk sebuah meja di rumahmu, terdapat beberapa cara yang bisa diikuti agar bisa mendapatkan yang sesuai atau tepat.

Nah, berikut cara memilih table runner yang tepat dirangkum dari beberapa sumber bisa jadi panduan kamu.

1.Ketahui ukuran yang diperlukan

Table runner tersedia dalam berbagai ukuran untuk berbagai jenis meja. Jadi, pastikan kamu mengukur ukuran meja yang akan diletakkan table runner sebelum membelinya.

Kamu juga perlu memastikan bahwa ukuran ini sesuai dengan area tempat kamu ingin meletakkan table runner.

Ini adalah ukuran table runner yang dapat kamu pilih pada umumnya: 14×36 inci, 14×48 inci, 14×60 inci, 14×64 inci, 14×72 inci, 14×90 inci, 14×108 inci, 14×120 inci, 16×90 inci, 16×108 inci, dan 16×120 inci.

Jika kamu yakin dengan ukurannya, gunakan faktor lain yang akan membantumu membeli table runner yang sempurna.

Table runner menambahkan sejumlah warna dan estetika ke permukaan meja. Jadi, sangat penting untuk membuatnya terlihat menarik, atau setidaknya cukup untuk mengatur suasana hati.

Table runner yang ideal harus memiliki sepertiga dari lebar mejamu dengan panjang enam inci yang menggantung dari setiap ujung sisa meja.

Untuk memastikan table runner menyatu dengan baik, amati tema dan warna ruangan, dan pahami apakah itu akan menonjolkan esensi acara yang kamu rencanakan untuk diselenggarakan.

Kamu juga perlu mengingat tema dekorasi ruanganmu untuk memastikan table runner yang kamu beli tidak merusak suasana ruangan.

2.Perhatikan bahannya

Komponen penting lainnya saat memilih table runner adalah bahannya. Pilihlah yang menyatu dengan baik dengan suasana acara. Diyakini bahwa kain dan tekstur tertentu membangkitkan dan memengaruhi suasana hati tertentu.

Jadi, pastikan table runner yang kamu pilih memberikan suasana hati tertentu. Misalnya, untuk acara formal, seperti pernikahan, pilih table runner berbahan sutra, satin, poliester.

Dan kain alami seperti katun dan linen dapat cocok untuk acara santai atau ideal untuk penggunaan sehari-hari. Pertimbangkan gaya yang tersedia dan pilih pola dalam warna dan kain yang saling melengkapi.