Fakta Tentang Lemon

Di balik rasanya yang asam, ada banyak sekali manfaat lemon yang sayang untuk dilewatkan. Lemon mengandung beragam nutrisi yang menjadikannya baik untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga mencegah penyakit jantung.

Lemon merupakan salah satu buah yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang asam membuat lemon jarang dikonsumsi langsung, sehingga sering dicampur dengan makanan atau minuman lain, seperti salad atau teh hangat, untuk memberikan cita rasa yang segar.

Faktanya menurut USDA, dari 100 gram jeruk lemon saja sudah siap memberikan anda sejumlah nutrisi sebagai berikut:

Kalori: 29
Air: 89 gram Protein: 1,1 gram Karbohidrat: 9,32 gram Gula: 2,5 gram Serat: 2,8 gram Lemak: 0,3 gram Vitamin C: 53 mg Vitamin B6: 0,08 mg Kalium: 138 mg

Dikarenakan kandungan air dan nutrisinya begitu memukau, maka tidak heran jika buah lemon mampu memberikan anda manfaat kesehatan seperti yang telah kami paparkan di bawah ini secara lengkap.

Beberapa manfaat jeruk lemon untuk kesehatan berdasarkan penelitian adalah:

1.Menurunkan risiko stroke.

2.Menurunkan kadar kolesterol.

3.Mengobati kerusakan hati.

4.Mencegah batu ginjal.

5.Mencegah bakteri penyebab diare.

6.Membantu pencernaan.

7.Menjaga kekebalan tubuh.

Bolehkah minum lemon setiap hari?

Minum air lemon setiap hari dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan terluar gigi dan juga menyebabkan kerusakan gigi secara keseluruhan. Kandungan asam yang ada dalam air lemon tidak baik untuk lapisan gigi. Minum terlalu banyak air lemon dapat menyebabkan perut terasa mual dan mulas.

Buah lemon bagus untuk apa?

Salah satu manfaat utama lemon adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Ini berkat kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Kapan waktu yg tepat untuk minum air lemon?

Kesimpulannya, waktu yang tepat untuk minum air lemon adalah kapan saja, tidak hanya di pagi hari. Air lemon juga sangat baik dikonsumsi setelah makan.

Berapa kali minum air lemon sehari?

Berapa banyak air lemon yang harus diminum setiap harinya? Ahli diet Amy Stephens, MS, RDN, CDE merekomendasikan mengonsumsi air lemon dua hingga tiga buah sepanjang hari. Minum satu atau dua gelas saat makan dan satu gelas di antara waktu makan.

Apa yang terjadi jika minum air lemon setiap pagi?

Sementara itu, mengutip dari Kompas.com, meminum air lemon setiap pagi bisa menimbulkan rasa mulas dan merusak enamel. Ia menambahkan bahwa rasa lemon yang sangat asam dapat mengikis enamel pelindung gigi, yang dapat menyebabkan gigi berlubang atau sensivitas gigi lainnya.

Apakah lemon berbahaya bagi penderita asam lambung?

Saat Anda minum air lemon, ini artinya Anda menambah kadar asam ke dalam lambung. Semakin tinggi kadar asam pada lambung, asam lambung naik semakin cepat. Hal ini dapat mengikis lapisan lambung yang sudah tipis dan memperparah iritasi. Bukannya meredakan gejala, hal ini malah dapat memperparah gejala maag.

Apakah jeruk lemon baik untuk asam lambung?

Lemon dikenal sebagai buah yang memiliki rasa asam. Tapi, siapa sangka lemon efektif menurunkan asam lambung tinggi. Mengutip dari Kompas.com, air lemon bersifat basa dan bisa menetralisir asam lambung.