Crash Landing On You Jadi Drama Sci-Fi dalam Remake Hollywood

Dok. Netflix

Sekolahnews – Rencana remake Crash Landing on You versi Hollywood telah digaungkan beberapa tahun belakangan. Kini, rencana tersebut tampaknya akan segera terwujud, namun dengan versi yang sangat berbeda.

Hal ini terungkap dalam wawancara Global Head of Television Netflix, Bela Bajaria belum lama ini. Hollywood dikabarkan lebih tertarik menggarap CLOY dengan genre fiksi ilmiah (sci-fiction).

Gagasan genre fiksi ilmiah untuk CLOY muncul di tengah percakapan antara Bajaria dengan Head of Drama Development Netflix, Jinny Howe.

Mulanya, Bajaria bertanya kepada Howe bagaimana ia akan menggarap ulang CLOY sementara drama yang dibintangi Hyun Bin tersebut sangat spesifik tentang Korea Utara dan Selatan.

“Kita akan melihat apakah mungkin bisa membuat ada sedikit yang lebih simbolis. Kita mungkin akan memakai pendekatan fiksi ilmiah,” jawab Howe.

“Berarti kamu butuh sebuah dunia, kan? Karena ini tentang bentrokan budaya dari dua orang yang tak cocok sama sekali tapi ditakdirkan bersama,” Bajaria menimpali.

Untuk diketahui, Crash Landing on You (CLOY) dibintangi oleh Hyun Bin (Ri Jeong-hyeok) dan Son Ye-jin (Yoon Se-ri). Kedua pemeran utama tersebut merupakan pasangan dalam drama ini yang kemudian resmi menikah di dunia nyata.

CLOY sendiri menceritakan kisah Yoon Se Ri, wanita Korea Selatan yang kaya raya. Namun, kehidupannya berubah drastis setelah mengalami kecelakaan pragliding yang mengakibatkan ia mendarat di Korea Utara.

Di Korea Utara inilah ia bertemu dengan Ri Jeong-hyeok dan mulai jatuh cinta walau memiliki latar belakang budaya yang sangat berbeda.