Mengenal Griselda Sastrawinata, Desainer Kostum Frozen 2

SekolahNews — Jakarta, Film Frozen 2 mendapat sambutan baik dari para penonton. Kesuksesan film animasi Disney yang satu ini enggak lepas dari campur tangan berbagai pihak kreatif di dalamnya. Yang ternyata salah satunya adalah orang Indonesia lho. Ia adalah Griselda Sastrawinata.

Dikutip dari berbagai sumber, wanita asal Indonesia ini mulai berkarir di Walt Disney tahun 2015, kini menjabat sebagai Visual Development Artist, mendampingi desainer produksi, Michael Giaimo, Griselda merancang kostum Anna di keseluruhan

Baca Juga : Jangan Lewatkan 5 Film Hollywood Terbaru yang Tayang November ini

Griselda membutuhkan waktu berbulan-bulan menyelesaikan rancangan kostum, sebelum film diluncurkan ke publik. Kostum tersebut pun rupanya terinspirasi dari tiga negara di Eropa yakni Finlandia, Islandia, dan Norwegia.

Selain itu, sosok Anna yang sudah lebih dewasa pun membuat Griselda menjadikan adik Elsa itu terlihat lebih berbeda dari karakternya di sekuel pertama. Keren ya, Bunda!

Sebelum sukses merancang kostum Anna di Frozen 2, ternyata Griselda Sastrawinata juga punya peran besar terhadap suksesnya film Moana lho. Dia berperan untuk proses pembuatan background, dan Tapa illustration di film Moana.

Baca juga: 4 Film Indonesia Akan Dibuat Versi Remake-nya di Luar Negeri

Bagi wanita yang sudah menjadi ibu ini, bekerja di Walt Disney memang sudah menjadi impian masa kecilnya. Film seperti The Little Mermaid, Sleeping Beauty dan Lady in Tramp yang ia sukai menjadikan inspirasi untuknya merintis karier di industri animasi.

“Tentu saya bangga dan senang ini seperti mimpi jadi kenyataan. Disney hire seseorang karena artwork-nya tidak berdasar negara. Mereka memberi kesempatan yang sama untuk siapa saja, itu juga yang buat saya suka Disney,” kata Griselda, dikutip dari CNN Indonesia.

Sangat menginspirasi ya, Gens!