IB Buzz VW Listrik yang Bisa Parkir Otomatis, Dipasarkan 2024

Sekolahnews – Volkswagen (VW) Type 2, van camper kesayangan kaum hippies, peselancar dan petualang, kembali hadir dalam bentuk kendaraan listrik.

Sekarang dijuluki ‘ID Buzz’, VW Bus ini menjanjikan lebih banyak ruang penyimpanan dan daya dibandingkan dengan rekannya di Eropa.

Belum lama ini, VW meluncurkan ID Buzz dengan kursi tiga baris di California, Amerika Serikat. Kendaraan ini dihiasi dengan lencana VW dan dilengkapi dengan fitur peka cahaya yang membuatnya bersinar saat terkena cahaya terang.

Sayangnya, mereka yang tertarik dengan model ini harus menunggu hingga tahun 2024, saat model ini akan dirilis secara resmi di pasaran.

Mobil ramah lingkungan ini dibuat dengan bahan sintetis daur ulang dan interiornya benar-benar bebas dari kulit binatang, membuatnya benar-benar ‘bebas kulit binatang’ namun tetap mewah.

Mobil ini memiliki fitur otonom yang memanfaatkan sinyal dari kendaraan dan infrastruktur lain untuk menghindari bahaya dengan cepat, serta ‘Memory Function’ untuk parkir otomatis di rute yang telah dilalui sebelumnya.

Volkswagen percaya bahwa mobil van ini akan menjadi bagian dari masa depan transportasi perkotaan, di mana pengalaman perjalanan akan dibagikan oleh penumpang di dalam kendaraan dengan bantuan aplikasi.

ID Buzz pertama kali dipresentasikan sebagai mobil konsep di pameran Detroit 2017, dengan janji akan dirilis pada tahun 2022. Harga resminya belum dikonfirmasi untuk model AS 2024, meskipun telah dilaporkan bahwa harganya sekitar $ 50.000 di AS, menurut Kelley Blue Book, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail.