Kini Giliran Yogya gelar Ajang Live Audition Road To Pucuk Cool Jam 2020

SekolahNews — Yogyakarta, Sukses menggelar acara di Jabodetabek dan Samarinda, kini kota Yogyakarta yang menjadi tuan rumah ajang Live Audition Road To Pucuk Cool Jam 2020 “Make The Journey Louder”. Sebanyak 20 peserta terpilih kategori band dan peserta kategori ekstrakurikuler tampil langsung dalam acara yang digelar di Jogja City Mall, Minggu (24/11/2019).

Dikutip dari laman Sindonews.com, (25/11/2019), Dalam ajang kreativitas seni dan musik bagi anak muda berbakat yang memasuki gelarannya ke-5, Pucuk Cool Jam 2020 kembali melebarkan wilayah pencarian bakat hingga ke Kota Palembang.

Baca juga: Kemeriahan Canisius College Cup XXXIV dan Serunya Futsal Putri

“Sejalan dengan tema kali ini yaitu “Make The Journey Louder”, diperluasnya kembali wilayah pencarian anak muda berbakat, semakin menunjukkan bahwa pencarian potensi talenta kreatif muda hampir menjangkau ke seluruh pelosok tanah air,” kata Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Pucuk Cool Jam 2020 “Make The Journey Louder” setiap tahapan melibatkan para juri yang berkompeten baik dari musisi maupun dari institusi yang memiliki kredibilitas di bidang seni.

Dalam proses digitial audition, dua jurnalis musik senior yakni Fajar Andi dan Ryan Kampua diterjunkan untuk menyeleksi lebih dari 400 peserta band sekolah yang kemudian dikerucutkan menjadi 20 peserta band di setiap wilayah dari tujuh kota tersebut.

“Setelah mendengarkan semua materi yang dikirimkan, saya cukup bangga dengan kreativitas anak muda yang mengikuti ajang Pucuk Cool Jam 2020, karena kendati masih tergolong pemula, mereka berani dan mampu mengeksplor kemampuan,” tutur Fajar Andi.

Final Pucuk Cool Jam 2020

Peserta yang berhasil lolos seleksi digital audition dari 7 (tujuh) wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Palembang siap memasuki tahap selanjutnya yaitu live performance audition Road to Pucuk Cool Jam 2020 yang akan dihelat pada 16, 23, 24 dan 30 November 2019.

Baca juga: Etela Festival 2019

Mereka yang terpilih dari tiap kota selama Road to Pucuk Cool Jam 2020 tersebut nantinya akan berkesempatan tampil di tahap final Pucuk Cool Jam 2020 “Make The Journey Louder” pada 1 Februari 2020 mendatang di Yogyakarta.

Adapun dalam proses penjurian di tahap live performance audition di Road to Pucuk Cool Jam 2020, akan melibatkan sejumlah Music Director dari berbagai radio ternama nasional maupun lokal dari tujuh kota gelaran Road to Pucuk Cool Jam 2020 untuk menyaring peserta yang kemudian akan berlaga di tahap final Pucuk Cool Jam 2020.

“Pada tahapan seleksi Road to Pucuk Cool Jam 2020 wilayah Yogyakarta ini, sebagai juri di kategori band, saya akan menilai kreativitas dan juga skill bakat-bakat muda di sekolah dalam konsep live performance. Para finalis yang akan memperebutkan juara memang benar-benar yang terbaik dan diharapkan menjadi band masa depan dan berjaya di belantika musik,” jelas Gaby Stephani.