Mendikbud Kunjungi Sekolah Terdampak Gempa Bumi Di Maluku Tengah

SekolahNews – Maluku Tengah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy pada hari Senin tanggal 30/9/2019, mengunjungi beberapa sekolah yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku. Seperti yang dikutip dari kemdikbud.go.id, Ia meminta semua sekolah yang terdampak gempa bumi untuk kembali melakukan aktivitas belajar mengajar.

“Pemerintah siap memberikan bantuan tenda dan peralatan-peralatan yang dibutuhkan, jika proses belajar akan berlangsung di luar gedung sekolah” pesan Mendikbud di SMA Negeri 4 Salahutu Kabupaten Maluku Tengah. Disamping itu Muhajir juga mengatakan bahwa jika lama tidak bersekolah maka anak-anak bisa kehilangan semangat belajar.

Dalam kunjungan di Kabupaten Maluku Tengah tersebut, Mendikbud didampingi Bupati Maluku Tengah, Tausikal Abua, dan jajaran satuan kerja pemerintah daerah Maluku Tengah. Dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), hadir Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Supriano, dan sejumlah pejabat eselon II Kemendikbud. (Nur Widiyanto).

Leave a Reply

Your email address will not be published.