Pantai-Pantai Terindah Di Dunia

Pantai merupakan salah satu tempat yang asik untuk berlibur. Di pantai seseorang dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari bermain voli, berselancar, berenang, bermain pasir, dan lain-lain.

Pantai merupakan salah satu destinasi tujuan wisata favorit para wisatawan. Namun, tak semua pantai memiliki pemandangan mempesona. Beberapa ciri pantai yang memiliki pemandangan cantik adalah berpasir putih serta berair tenang, sehingga asyik untuk berenang dan bersantai.

Berikut pantai terindah yang ada di dunia:

•Pantai Santa Maria, Kuba

Negara Kuba yang berada di laut Karibia, benua Amerika utara memiliki pantai terbaik. Negara ini terdiri dari pulau utama dan pulau-pulau kecil. Pantai Santa Maria berada di peringkat kedua, sebagai pantai terindah di dunia.

•Playa de Ses Illetes – Balears, Spanyol

Pantai ini berlokasi di Formentera, Kepulauan Balears, Spanyol. Playa de Ses Illetes merupakan salah satu pantai terindah di Eropa. Posisinya persis berada di Laut Tengah, dalam gugusan kepulauan dengan wilayah otonomi Spanyol. Playa de Ses Illetes ini adalah sebuah wisata yang terletak di tanjung de Trucados, antara Punta des Pas dan Platgea des Carregador. Dari pantai tersebut, kamu juga bisa melihat dari kejauhan beberapa pulau lainnya seperti Ibiza dan juga Esplamandor yang masih termasuk ke dalam wilayah kepulauan Balears.

Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan bersih, yang akan semakin mempesona adalah ketika pasir yang lembut berpadu dengan air laut yang berwarna biru serta tumpukan lapisan karang yang berwarna merah muda.

•Pink Beach, Indonesia

Pink Beach adalah satu-satunya pantai berpasir merah muda di dunia. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Di sekitar pantai terdapat perbukitan hijau yang subur.

Panrai dengan bentang alam luar biasa ini memiliki Pulau Komodo sebagai latar belakangnya, yang juga merupakan rumah bagi fauna yang memesona.

•Pantai Grace Bay, Turks dan Caicos

Pantai di pulau barat kepulauan Caicon ini berada di Kepulauan Turks dan Caicos. Pulau kecil di Samudera Atlantik ini masih berada dalam wilayah administrasi Inggris. Pantai Grace Bay memiliki pemandangan wisata menakjubkan karena air kebiruan dan pasir putih. Sekitar pantai tidak ada bebatuan dan polusi. Grace Bay berada di samudra Atlantik, sehingga ombak tetap tenang dan aman. Hampir semua resort besar dan mewah berada di salah satu pantai terindah di dunia ini. Wisatawan dapat mengikuti olahraga air dan fasilitas di sekitar pantai.

•West Bay Beach – West Bay, Honduras

Pantai yang satu ini berada di negara Honduras dan menyajikan panorama bawah laut yang sangat indah. West Bay Beach adalah nama dari pantai ini. Jika kamu melakukan snorkling atau mendayung perahu di sekitar perairan Pantai West Bay, kamu akan mendapati kelompok – kelompok ikan kecil yang berdatangan menghampirimu.

Biasanya pantai yang indah akan memiliki terumbu karang yang indah pula. Selain itu, jika kamu ingin bersantai disana. Tersedia restoran dan bar yang dibangun berjajar di sepanjang pantai West Bay.

•Fakarava, Prancis

Fakarava merupakan pantai yang terkenal dengan perawatannya. Pantai ini dinilai sebagai pantai paling terawat yang ada. Pasir putih yang terdapat di pantai ini terdaftar sebagai “cagar biosfer” oleh UNESCO, ditemukan 450 km di timur laut Tahiti, Prancis.

•Pantai Eagle, Aruba

Destinasi wisata di laut Karibia terbaik adalah pantai Eagle. Pantai ini mendapatkan ulasan positif di Tripadvisor. Salah satu pantai terindah di dunia ini memiliki lingkungan hijau subur dan pasir putih. Cocok untuk wisatawan yang ingin berjemur dan menikmati liburan.

•Playa Paraiso Beach – Kuba

Menganut system pemerintahan komunis dan merupakan kepulauan Karibia, Kuba juga terkenal sebagai salah satu negara produsen cerutu. Kamu tidak perlu heran karena di Kuba terdapat banyak sekali ladang dan petani tembakau. Selain terkenal akan produsen tembakau, Kuba juga terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan pastinya membuat kamu terpesona. Kuba memiliki banyak pantai, namun yang terkenal adalah pantai Playa Paraiso.

Playa Paraiso memiliki pantai yang benar – benar bersih dan indah. Keindahan pantai Playa Paraiso membuat pantai ini selalu ramai oleh turis dari mancanegara. Ada tiga daya Tarik utama dari pantai Playa Paraiso ini, yakni pantai yang masih alami, spot scuba diving yang menantang, dan satwa liar yang hidup di sekitar kawasan pantai. Tidak hanya itu, pasirnya pun lembut seperti tepung, dengan laut yang tenang.