Pembentukan Danau Garam

Sekolahnews – Danau garam adalah sejenis danau air asin, dan juga merupakan danau yang mengandung garam tinggi di daerah gersang. Mineralisasi danau air tawar kurang dari 1 gram / liter, mineralisasi danau air asin lebih besar dari 1 gram/liter, dan mineralisasi danau garam lebih besar dari 35 gram/liter. Danau garam adalah produk dari pengembangan danau. Ini kaya akan berbagai garam dan merupakan sumber daya mineral penting.

Ketika pembentukan danau garam membutuhkan kondisi alam tertentu, yang paling penting adalah dua poin berikut:

1. Iklim kekeringan atau semi-kekeringan. Di bawah kondisi kekeringan atau semi-kekeringan, penguapan danau sering melebihi jumlah pasokan danau, area danau terus menyusut, dan jumlah garam mengandung lebih banyak, sehingga berbagai elemen dalam air mencapai keadaan jenuh.

2. Medan tertutup dan transportasi dengan volume garam dan air tertentu. Medan tertutup membawa limpasan di cekungan ke Danau. Di bawah efek penguapan yang kuat, air danau semakin asin, semakin banyak garam yang terakumulasi, dan seiring waktu, danau garam terbentuk. Di area salt lake, Anda sering dapat melihat lingkaran sabuk garam putih di sekitar danau, seperti kerah yang indah. Fenomena alam ini merupakan bukti kuat bahwa zat garam bermigrasi dari cekungan ke danau garam.

Di bawah pergerakan waktu, kandungan mineral di danau garam akan terus meningkat, dan salinitas akan terus meningkat. Warna danau garam sangat indah. Saat matahari diterangi, permukaan danau akan menampilkan pemandangan yang penuh warna. Ini adalah perbedaan garam yang disebabkan oleh penguapan air yang memberikan air danau warna yang berbeda. Beberapa kristal garam di danau garam dapat membuat permukaan danau menunjukkan pola dan tekstur. Warna danau garam umumnya berasal langsung dari makhluk di danau, seperti mikroorganisme dan ganggang. Selain itu, perbedaan lingkungan alam seperti komposisi mineral dan ketinggian air di danau garam juga akan mempengaruhi warna danau garam.

Mari kita menikmati beberapa danau garam yang indah di dunia bersama-sama.

1. Danau Garam Bolivia

Danau garam Bolivia mungkin adalah danau garam paling terkenal di dunia, dan juga memiliki rawa garam terbesar di dunia-garam Uyuni. Rawa garam Uyuni memiliki panjang 150 kilometer dan lebar 130 kilometer di dataran Tinggi Barat Provinsi Bolivia Politi. Ini adalah 9.065 kilometer persegi. Ini adalah gurun yang tertutup garam terbesar di dunia. Danau garam Bolivia dikenal sebagai “cermin langit”.

2. Utah, Danau Garam Besar

Danau garam besar, Utah, adalah danau garam pedalaman terbesar di Amerika Utara dan danau air asin terbesar di Belahan Barat. Ini adalah daerah dengan garam tertinggi di dunia setelah Laut Mati. Ini disebut “Laut Mati Amerika Serikat”. Kandungan garam danau di sini setinggi 25% dari kandungan garam, dan daya apung sangat kuat. Big Salt Lake terletak di cekungan Barat Amerika Serikat dan dikelilingi oleh pegunungan dan salju. Suplemen danau terutama berasal dari salju yang mencair. Setelah ribuan tahun siklus ekologi alami, kandungan mineral di danau garam semakin tinggi dan lebih tinggi, dan konsentrasi danau adalah 50 kali lebih tinggi dari air laut.