‘Perempuan Tanah Jahanam’ Premier di Sundance Film Festival 2020

SekolahNews — Setelah sukses di tanah air, kini film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ mencoba peruntungan dipentas internasional. 26 januari lalu film ini premier perdana di Sundance Film Festival 2020 di Amerika Serikat.

Festival ini berlangsung dari 23 Januari – 2 Februari 2019 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Sundance Film Festival adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Toronto International Film Festival.

Baca juga: “Perempuan Tanah Jahanam” Karya Terbaru Joko Anwar

Dengan mengusung judul ‘Impetigore,’ film bergenre horor thriller besutan Joko Anwar ini dijadwalkan tayang sebanyak lima kali, yaitu 26, 28, 29, 31 Januari, dan 1 Februari 2020.

Selain Joko Anwar, film ini diproduseri tiga orang hebat, seperti Shanty Harmayn, Tanya Yuson, Tia Hasibuan. Tak heran jika akhirnya memperoleh kesuksesan di box office dan mendapat pujian kritikus film.

Mendapat Apresiasi

Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ aka ‘Impetigore’ mendapat apresiasi dari dua blog pop culture yang memasukkannya sebagai film yang wajib ditonton.

‘Perempuan Tanah Jahanam’ aka ‘Impetigore’ (Official)

Selain itu, ada juga laman Nerdist dalam artikel ‘Our 8 Most Anticipated Movies At Sundance 2020 Kyle Anderson’ menulis bahwa film ini seperti jawaban Indonesia terhadap film ‘Hereditary’.

Lagi, dari schoolrejects turut memasukkan ‘Perempuan Tanah Jahanam’ dalam artikel The Movies We Can’t Wait to Watch at Sundance 2020.

Lewat film ini, Joko Anwar sebagai sutradara dan penulis ingin memperkenalkan kepada orang barat lebih banyak lagi soal horor Indonesia, dunia sihir, iblis, dan legenda hantu.

Baca juga: “Ratu Ilmu Hitam” versi 2019, Siap Tayang 7 November

“Horor Indonesia menawarkan dunia sihir, iblis, dan legenda hantu yang sebelumnya merupakan entitas yang tidak dikenal di luar perbatasan mereka, dan yang terbaru dari penulis/sutradara Joko Anwar akan memperkenalkan orang Barat pada lebih banyak lagi hal-hal yang menimbulkan masalah di malam hari.”

Tangan dingin Joko Anwar sudah tak usah diragukan lagi. Karya-karya filmnya kerap diputar di acara bergengsi dunia. Karya terbarunya akan disandingkan dengan film terbaru David Bruckner yang disutradarai The Ritual dan Justin Simien (sutradara Dear White People).

Setelah diputar di Sundance Film Festival, ‘Perempuan Tanah Jahanam’ aka ‘Impetigore’ akan mengunjungi Eropa, tepatnya ke International Film Festival Rotterdam (Belanda) dan Goteborg Film Festival (Swedia).