Putri Ridwan Kamil Baru Saja Diwisuda, Ini Segudang Prestasinya

Sekolahnews.com – Camillia Laetitia Azzahra, Putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, baru saja diwisuda dari SMAN 3 Bandung, Jumat (17/6/2022). Hal itu disampaikan Ibundanya, Atalia Praratya, dalam laman Instagramnya.
“Cie cieeee…..yang sudah mau jadi mahasiswaaaa..Bahagianya melihat Zara dan teman2nya ceria bahagia di wisuda sekolah yang dicintainya…,” tulis Atalia dikutip, Jumat (17/6/2022).

Perempuan yang akrab dipanggil Zara itu, ternyata memiliki segudang prestasi selama masa sekolahnya. Apa saja?

1. Siswa Berprestasi dan Duta SMAN 3 Bandung
Semasa sekolah, Zara aktif dalam bidang akademik maupun non akademik. Salah satu kegiatan non akademik yang Zara ikuti adalah kepanitian sekolah ‘Festival Budaya: Gayapatri’.

Pentas Seni SMAN 3 Bandung ini merupakan acara yang sangat besar dan dinanti. Acara ini kerap mengundang artis-artis papan atas seperti Pamungkas, Ardhito Pramono, hingga Nidji.

“kenalin orang-orang keren di balik Festival Budaya 2021: Gayapatri p.s. terima kasih untuk seluruh panitia Fesbud berkat kalian Fesbud bisa sukses p.s.s. thank u for the memories we have made together salam, ABIRUPA SAMASTA NUSANTARA,” tulis Instagram @camilliazr dikutip, Jumat (17/6/2022).

Prestasi akademiknya juga dituturkan oleh Atalia, ibunya, dalam laman Instagramnya.

“Di momen ini Zara juga alhamdulillah terpilih menjadi salah satu siswi berprestasi, duta SMAN 3 Bandung,” tuturnya di laman Instagram @ataliapr.

2. Bakat Menggambar
Selain berprestasi di sekolah, alumni SMP Darul Hikmah ini juga berbakat dalam bidang seni, yaitu menggambar. Pada post Instagram Atalia, ia menunjukkan Zara sedang melukis wajah mendiang kakaknya, Eril.

“Tanda cinta teteh zara untuk Aa tercinta. Oil on canvas 50 x 50, 12 jam. Love Youuuu teteh @camilliazr, your Brother will be proud of you,” tulis Atalia.

3. Lolos SNMPTN di ITB
Berkat prestasi dan kegigihannya, Zara diterima di Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan, Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui jalur SNMPTN. Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan atau SAPPK merupakan salah satu sekolah dengan peminat tertinggi di ITB. Di mana daya tampung hanya 81 orang namun memilki peminat hingga 10 kali lipatnya.

“Selamat Neng Zara, diterima di Arsitektur ITBmelalui SNMPTN. Semoga suatu hari bisa terkabul cita-citanya bisa menjadi arsitek mendunia,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya @ridwankamil.

Itulah prestasi Zara selama bersekolah. Selamat wisuda, Zara!