Remilia, Pemain Profesional League Of Legends Meninggal Dunia

SekolahNews — Pemain profesional League Of Legends (LoL) Maria “Remilia” Creveling meninggal pada hari Jumat di usia 24 tahun. Teman dekatnya mengabarkan melalui lini masa twitter.

“Dengan sangat sedih saya memberi tahu Anda bahwa sahabat saya Maria Creveling meninggal dengan tenang dalam tidurnya kemarin,” Richard Lewis menjelaskan dalam tweetnya.

Baca juga: Esport: Olahraga atau Candu?

Remilia membuat sejarah pada tahun 2015 ketika ia menjadi wanita pertama yang berhasil masuk ke League Of Legends Champion Series (LCS), kejuaraan pro e-sport terbaik saat bermain untuk tim Renegades. Namun, pada tahun 2016 ia memilih mundur dengan alasan pelecehan dan stres.

“Absennya akan meninggalkan kekosongan yang tidak akan tergantikan oleh siapapun. Dia tidak pernah mengharapkan sanjungan dan pujian yang berlebihan,” lanjut Lewis.

Pada 2017, setelah meninggalkan LCS ia bergabung dengan tim Amerika Latin, Kaos Latin Gamers. Setelah bertanding untuk satu acara bersama timnya, ia harus pergi karena kelumpuhan pita suara. Dia kembali ke AS untuk operasi.

Baca juga: Keren, Call of Duty Diunduh 100 Juta Kali

Bulan lalu, ia masih berkompetisi di Twitch Rivals Team Draft dan sering bermain di Twitch seperti dilansir Kotaku.com.

R.I.P Remilia!