Resep Membuah Matcha Latte

Dalam kehidupan sehari-hari matcha sudah dikreasikan untuk menjadi berbagai makanan dan minuman, seperti latte, frappe, es krim, cake, martabak, sampai dengan kue kering. Popularitas matcha memang sangat melonjak drastis beberapa tahun terakhir.

Di balik rasa dan aromanya yang khas, matcha dikenal memiliki sejumlah manfaat yang mungkin belum ketahui sebelumnya. Apa saja manfaat teh matcha?

1. Menurunkan Berat Badan

Jika teh hijau diketahui dapat menurunkan berat badan, matcha pun diklaim memiliki manfaat serupa. Matcha dapat meningkatkan pembakaran kalori tubuh, meskipun Anda juga harus mendorongnya dengan olahraga secara teratur. Konsumsi matcha tanpa pemanis tambahan dapat memperbanyak jumlah kalori yang dibakar di dalam tubuh.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Baik matcha maupun teh hijau sama-sama merupakan minuman yang kaya antioksidan. Kandungan antioksidan yang tinggi tentu dapat menangkal radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Alhasil, tubuh jadi lebih sehat dan tidak mudah terinfeksi penyakit.

3. Membuat Suasana Hati Jadi Lebih Baik

Konsumsi matcha dikenal dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Anda akan merasakan efek relaksasi yang menenangkan setelah mengkonsumsi matcha. Manfaat matcha yang satu ini juga bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi teh hijau!

Matcha Latte Minuman Yang Populer

Akhir tahun identik dengan hujan dan udara dingin. Saat seperti ini tentu paling nikmat bila sering menyajikan minuman hangat seperti susu, teh, cokelat atau kopi. Jika ingin mengasah kreatifitas anda bisa mengkrasika dan mengkombinasikan dengan minuman yang lainnya, yang bisa buat di rumah.

Sekarang ini di Indonesia sedang bayak diperbincangkan mengenai matcha latte atau sering disebut teh susu. Yakni perpaduan antara susu dan matcha yang lebih sering disajikan hangat. Secangkir matcha latte sekarang mudah dijumpai di kafe-kafe. Bahkan sebagian sudah jadi produk minuman botol siap minum.

Resep Membuat Matcha Latte

Minuman Matcha Latte yang instagramable ini bisa didapatkan dengan mudah di luar rumah. Sayangnya, kocek yang harus dirogoh pun harus sedalam mungkin jika mengonsumsinya setiap hari. Ada baiknya untuk membuat sendiri segelas Matcha Latte.

Varian Resep Membuat Matcha Latte

Bahan Resep Membuat Matcha Latte:

Espresso Blend untuk espresso-nya.

10 gram Bubuk matcha.

45 gram air.

150 gram Susu segar.

Pengaduk matcha beserta mangkuknya. Jika tak ada bisa menggunakan adukan telur atau garpu.

Gula cair jika suka.

Langkah-Langkah Resep Membuat Matcha Latte:

Tuangkan matcha ke dalam mangkuk lalu tambahkan air yang sudah disediakan. Aduk dengan gerakan atas-bawah agar matcha tidak menggumpal.

Panaskan susu dan kocok dengan milk frother.

Sementara itu siapkan juga espresso-nya.

Ambil cangkir transparan dan tuangkan matcha.

Disusul dengan susu yang telah di-frothing.

Tuangkan gula sedikit dan terakhir tuangkan espresso-nya.

Agar terlihat cantik dipandang, usahakan 3 lapis matcha susu dan espresso harus terlihat dipermukaan.