Sarapan Dari Berbagai Negara

Sekolahnews – Makan yang paling penting dari tiga kali sehari adalah sarapan. Sarapan khusus mencerminkan kebiasaan budaya yang unik dari masing-masing negara.

Pernahkah kamu memperhatikan budaya sarapan di berbagai negara? Yuk kita cari berbagi jenis sarapan dari berbagai negara di dunia.

1. Inggris: sarapan berkalori tinggi

Sarapan Inggris selalu terkenal. Kacang panggang dengan saus tomat, telur, roti panggang, dan tomat panggang adalah peran tetap. Beberapa orang Inggris juga menyajikan jamur!

2. Swiss: sereal campuran

Pada hari kerja, orang Swiss menikmati sarapan cepat tapi mengenyangkan, seperti bircher muesli tradisional, campuran gandum, buah, dan kacang-kacangan, sering disajikan dengan yogurt kental. Pada akhir pekan, mereka biasanya makan siang dan hidangan utama, roti challah yang mirip dengan roti putih atau brioche, disajikan dengan madu, mentega, dan selai.

3. Jepang: minyak ringan dan lebih sedikit adalah yang paling penting

Berbeda dengan orang Inggris, ringan dan kurang berminyak adalah salah satu ciri khas diet Jepang. Sarapan Jepang relatif ringan, biasanya berbasis nasi, sup miso, ikan goreng, rumput laut, dan sejumlah kecil acar sayuran adalah kombinasi klasik dan tradisional. Sarapan Jepang yang lezat dikatakan sangat populer.

4. Korea: semua jenis kimchi sangat penting

Seperti jepang, sarapan Korea didasarkan pada nasi, tetapi orang Korea memiliki makanan serupa tiga kali sehari. Sarapan lebih berlimpah, biasanya nasi kimchi dengan sup miso, atau sup rumput laut. Pastikan untuk memasangkannya dengan berbagai kimchi, seperti kubis pedas, acar labu, lobak pedas, dan banyak lagi.

5. Vietnam: bubur rasa berat

Sarapan Vietnam sebagian besar adalah mie sup dan bubur, dan bubur di vietnam sangtlah unik. Bubur dengan donat dan tauge, yang terdengar cukup lezat.

6. India: negara kari

India dikenal sebagai negara kari. Untuk sarapan, naan dan kari dengan selai yang terbuat dari buah-buahan dan kacang hijau, naan yang renyah, dan rasa kari yang kaya. Dipercaya banyak pecinta kari akan sangat menyukainya. Selain itu, ada kentang, tahu India, sosis vegetarian, dan roti panggang pisang. Meskipun sarapan India sangat bervariasi tergantung pada wilayahnya, kebanyakan dari mereka tidak dapat melakukannya tanpa kari dan kacang-kacangan.

7. Australia: Saus Asin Vegemite

Untuk orang Australia dari daratan Australia, hanya ada satu bahan utama untuk sarapan – Saus Gurih Vegemite. Sebagai saus terkenal di Australia, saus ini juga merupakan simbol budaya makanan Australia yang terkenal. Kaya akan vitamin B, rasanya asin dan sedikit pahit, dan berwarna coklat tua seperti olesan cokelat, menjadikannya bintang di meja sarapan Australia.

8. Peru: pesta makanan laut sangat populer

Perikanan Peru adalah salah satu yang paling terkenal di dunia, jadi makanan laut selalu populer untuk makan tiga kali sehari di Peru. Ceviche adalah sarapan makanan laut lokal yang populer, di mana ikan segar direndam dalam bumbu jeruk lemon atau jeruk nipis dan dibumbui dengan cabai merah. Itu adalah sarapan yang Mewah!