Setiap Balai RW di Surabaya Sediakan Printer Buat Kerjakan Tugas Siswa

Sekolahnews.com — SURABAYA, – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan para guru adalah sosok yang sangat dibutuhkan bagi kota bahkan negara.

Oleh karenanya, ia mengingatkan agar mereka tetap menjaga diri dan disiplin protokol kesehatan dimana pun berada, teristimewa sejak dikeluarkan Surat Edaran SOP untuk WFH.

“Bapak ibu sekalian karena saya ingin panjenengan semua sehat. Penjenengan dibutuhkan negara dan kota ini. Jadi panjenengan harus sehat,” ujarnya saat video teleconference pekan ini, Selasa, 18 Agustus 2020.

Baca juga : Warga inisiasi “ruang kembali belajar” karena 88 persen siswanya tak punya internet

Nah, untuk memastikan kondisi kesehatan para guru tersebut, Presiden UCLG Aspac ini meminta mereka agar memaksimalkan bekerja dari rumah (WFH).

Bahkan, untuk mendukung hal itu, pihaknya tengah menyiapkan printer di setiap Balai RW. Ini penting dilakukan agar pelajar dapat memanfaatkan fasilitas itu untuk mengerjakan tugas, seperti yang dilansir dari laman kalderanews.com.

“Itu salah satu cara bagaimana kita tetap bisa bersekolah dalam masa pandemi ini. Saya berharap panjenengan (Anda) bisa terus komunikasi dengan anak-anak. Agar semuanya dapat terkendali,” papar dia.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Risma juga meminta agar para guru benar-benar membatasi diri untuk tidak keluar rumah.

Apabila memang terpaksa keluar rumah maka wajib membersihkan diri setelah berkegiatan di luar. Tidak hanya itu, berkali-kali ia meminta mereka agar rajin cuci tangan terutama setelah menggunakan laptop atau komputer.