Super Mario Bros Jadi Game Termahal

Sekolahnews.com – Sebuah permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985, bernama Super Mario Bross, memecahkan rekor sebagai game termahal di dunia. 

Belum lama ini, kaset Super Mario Bros dari tahun 1985 berhasil terjual dengan harga USD 2 juta atau sekitar Rp28 miliar.

Permainan yang menampilkan sosok Mario, seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian overall merah dengan baju kecokelatan ini dibanderol dengan harga selangit karena disebut masih dalam bentuk tersegel plastik dan memiliki kondisi yang sempurna dengan kotak kemasan versi edisi terbatas.

Dalam setahun terakhir, rekor game termahal sendiri terus terpecahkan, sehingga bukan tidak mungkin predikat tersebut akan kembali diambil alih oleh game lainnya dalam waktu dekat. 

Sebelumnya, rekor game termahal sempat dipegang oleh The Legend of Zelda yang laku 870.000 dolar AS atau sekitar Rp 12,4 miliar pada Juli 2021, dan Super Mario Bros dengan harga 660.000 dolar AS atau sekitar Rp 9,4 miliar pada April 2021.(rri.co.id).