Tim Esports Indonesia Juara 3 di FFCS

Sekolahnews.com – Tim Indonesia yang diwakili RRQ Hades dan EVOS Esports berhasil merebut posisi 3 dan 4 pada  turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) – Asia Series pada akhir November 2020.

Juara pertama direbut oleh keunggulan tim EXP Esports (Thailand) yang berhasil menjadi juara benua Asia di Grand Final. Ada 12 tim yang bertarung dalam grand final region Asia tersebut, yaitu : EV THAILAND (Thailand), King of Gamers Club (Thailand), EXP Esports (Thailand), Heavy (Vietnam), Burst the Sky (Vietnam), V-Gaming (Vietnam), House of Blood (Pakistan), Total Gaming Esports (India), Geek Fam (Malaysia), dan Team Knights (Chinese Taipei).

Baca juga: Blibli Esport Championship: Ajang Milenial Salurkan Bakat

Beranggotakan 5 orang, RRQ Hades diwakili oleh Richard “RRQ.Legaeloth” William Manurung, Abdurrahman “RRQ.Chanzu” Lahay, Ibnu “RRQ.PacMan” Nasir Ramdani, Benyamin “RRQ.OConnor”, dan Syahadi “RRQ.Lennman” Putra. Sedangkan EVOS Esports yang juga beranggotakan 5 orang diwakili oleh Saeful “EVOS.Sam13” Muharrom, Abu “EVOS.Abu” Sofiyan, Regi “EVOS.Mr05” Pratama, Muhammad “EVOS.Street” Afaiq, dan Riki “EVOS.Kenzoo” Wando.

Kejuaraan ini disaksikan lebih dari 120 juta penggemar esports dari seluruh dunia dari rumah dan menjadi saksi bisu pertarungan turnamen Free Fire Continental Series (FFCS).

FFCS sendiri hadir untuk menggantikan ajang tahunan Free Fire World Series (FFWS). Kejuaraan ini melibatkan Garena, perusahaan platform internet dan mobile terbesar di Asia.

FFCS terdiri dari tiga turnamen regional yang diadakan secara bersamaan. Keseluruhannya meliputi Free Fire Americas Series, terdiri dari Brasil dan Amerika Latin, Free Fire Asia Series, yang mencakup Indonesia, India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Pakistan, dan Chinese Taipei, serta Free Fire EMEA Series, terdiri dari Eropa, Rusia, Timur Tengah, dan Afrika Utara (MENA).

Ketiga turnamen regional mengikuti format yang sama, dimana tim bertarung lebih dari 6 ronde, di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

Baca juga: Esports Resmi Jadi Cabang Olahraga Prestasi

Penyelenggaraan FFCS turut mempertegas posisi Garena Free Fire sebagai “Esports Mobile Game of the Year 2020”, yang baru-baru ini diberikan oleh Esports Awards 2020.

Di tingkat nasional, game ini menerima penghargaan lainnya sebagai “Game Esports Terfavorit Indonesia” oleh Indonesian Esports Awards 2020.