Wol Berwarna-Warni

Sekolahnews – Baik orang dewasa maupun anak-anak selalu memiliki kecintaan yang tak dapat dijelaskan pada rajutan wol karena tekstur wol yang penuh warna dan lembut tidak hanya membawa kehangatan, tetapi bahkan menjalin warna yang lebih indah untuk kehidupan sehari-hari kita.

Hal pertama yang perlu Anda pelajari untuk merajut adalah membiasakan diri dengan berbagai jenis wol dan varietas wol mana yang cocok untuk merajut sweater sesuai selera kamu. Kamu akan tahu jenis wol apa, dan berharap itu akan membantu teman-teman yang mulai belajar cara merajut wol.

Ada 4 bahan wol, yaitu katun, akrilik, dan sutra empat jenis.

Berdasarkan jenis wol: mohair, benang standar, benang emas dan perak, benang bulu, benang wol imitasi, benang melingkar, benang chenille.

Ketebalan wol bermacam-macam, mulai dari sangat halus, sedikit halus, halus sedang, sedikit kasar, kasar normal, sangat kasar sampai super kasar.

Ada banyak kegunaan untuk wol, seperti merajut kaus kaki wol, merajut kain tahan debu (digunakan di TV), sarung tangan rajut, tas rajut, tas ponsel rajut, bola wol, topi wol, kait sandal wol, labu rajut wol, syal wol, sarung tangan wol, dapat digunakan untuk merenda tikar, seperti tatakan gelas, alas kaki dan sebagainya.

Cara memilih wol yang baik: kita harus melihat apakah batang garis wol rata, bulat dan halus, dan apakah pelintirannya sesuai. Tidak longgar, tidak ketat, dan tangan memegang lembut untuk wol berkualitas baik. Kita perlu melihat apakah warnanya bagus, kilau yang baik, dan apakah ada bintik-bintik warna dan perbedaan warna.

Benang berkualitas baik adalah benang yang memiliki kepala warna yang baik, kilau yang baik, warna yang konsisten, dan tidak ada bintik-bintik warna dan perbedaan warna. Untuk melihat berapa banyak sendi wol. Secara umum, produksi sambungan benang tunggal diperbolehkan, tetapi tidak lebih dari standar, gulungan kecil (50g) memungkinkan sambungan besar (250g) memungkinkan tiga sambungan. Di luar standar ini, kualitas wol harus dikurangi. Oleh karena itu, sambungan wol yang kurang dikatakan wol berkualitas baik.

Pada saat yang sama kita juga harus memperhatikan wol tidak harus menempel dan menggantung untuk melihat beratnya. Secara umum, wol kasar adalah setengah pon genggaman, yaitu 250g; merajut wol 2,5 dua genggam, yaitu 125 gram. Itu merupakan berat kualitas wol yang cukup.