3 Tips Mengkonsumsi Vitamin C Untuk Wajah

Vitamin C ialah salah satu bahan aktif yang sering digunakan dalam perawatan kulit. Agen antioksidan dan anti-inflamsai ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, tapi juga menangkal radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat

Ini juga sangat populer diantar kaum muda yang ingin ang kulitnya tetap halus dan tidak berkeriput. Tapi, penggunaan Vitamin C tidak selalu sama pada semua jenis kulit, khususnya kulit yang rentan berjerawat. Penyebabnya adalah penggunaan vitamin C yang tidak tepat akan memperburuk jerawat dan memparah iritasi di kulit.

Berikut 3 tips cara menggunakan vitamin C yang benar

1.Perhatikan kandungan vitamin C dalam produk

Kamu sebaiknya hindari asam L-askorbat, alih-alih gunakan jenis vitamin C yang lebih lembut, diantaranya Askorbat THD. Jenis ini lebih stabil dan efektif untuk mencerahkan kulit.

2.Gunakan produk dengan kadar vitamin C rendah

Vitamin C bisa mengiritasi kulit pada konsentrasi diatas 20 persen. Jadi sangat penting memperhatikan produk makanan atau kulit yang kamu beli, disarankan menggunakan kadar yang lebih rendah, maksimal 10 persen.

3.Kombinasikan dengan vitamin A

Kamu bisa mengunakan krim malam atau serum yang mengandung retinoid setelah menggunakan vitamin C. Ini dapat mengurangi sel-sel kulit di wajah dan mencegah pori-pori tersumbat.