5 Rekomendasi Film Animasi Keluarga yang Tayang di Netflix

Film The Croods. (Foto: Netflix)
Dok. Netflix

Sekolahnews – Liburan menjadi salah satu hal yang ditunggu oleh banyak orang, terutama libur lebaran. Banyak hal yang bisa dilakukan termasuk berkumpul dengan keluarga besar.

Film animasi dengan genre keluarga bisa jadi salah satu tontonan yang pas saat menikmati momen tersebut. Selain karena mengusung tema yang hangat dan penuh kasih sayang, film keluarga juga sarat akan makna. Berikut 5 rekomendasi film animasi keluarga yang tayang di Netflix.

The Magician’s Elephant

Rekomendasi film yang pertama yakni The Magician’s Elephant. Film ini berkisah tentang perjalanan Peter dalam mencari adik perempuannya yang hilang. Meski telah lama berpisah, Peter yakin adiknya masih hidup di suatu tempat.

Oleh karena itu, ia kemudian bertekad mencari keberadaan adiknya dengan mendatangi seorang peramal. Sesampainya di sana, ia kemudian disarankan untuk mendatangi seorang pesulap di sebuah pesta bangsawan.

Tak disangka, pesulap yang tengah menjalankan atraksinya justru gagal dengan kemunculan seekor gajah dari atap. Peter pun kemudian berniat untuk membawa gajah tersebut bersamanya. Namun, hal tersebut tidak mudah karena sang raja memberikan Peter 3 permintaan yang harus dipenuhi.

Home

Film selanjutnya yakni Home. Film ini menceritakan sosok alien ungu bernama Oh. Ia kabur dari planetnya karena takut dihukum lantaran telah membocorkan koordinat bangsanya kepada bangsa musuh.

Oh kemudian berniat mencari tempat tinggal di bumi. Sesampainya di sana, ia bertemu dan berteman dengan seorang gadis remaja nyentrik bernama Tip. Gadis tersebut ternyata tengah mencari ibunya yang hilang. Tak tinggal diam, Oh lantas bergabung membantu Tip dan perjalanan mereka pun dimulai.

The Sea Beast

Rekomendasi film lainnya yaitu The Sea Beast. Film ini bercerita tentang Captain Crow dan anak angkatnya Jacob Holland. Mereka berdua dikenal sebagai pemburu monster laut di seluruh penjuru negeri. Namun, kemampuannya masih kerap diragukan oleh para bangsawan karena mereka berdua belum berhasil menaklukkan The Red Bluster.

Crow dan anak angkatnya Jacob Holland. Mereka berdua dikenal sebagai pemburu monster laut di seluruh penjuru negeri. Namun, kemampuannya masih kerap diragukan oleh para bangsawan karena mereka berdua belum berhasil menaklukkan The Red Bluster.

Captain Crow kemudian berjanji akan membawa monster laut legendaris tersebut dalam keadaan tak bernyawa. Di tengah perjalanannya, Captain Crow dan Jacob Holland kemudian bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Maisie.

Karena keberanian gadis tersebut, keduanya mengizinkan Maisie ikut bersama mereka. Hingga suatu hari, hal yang mengejutkan terjadi. Maisie dan Jacob justru ditelan oleh The Red Bluster dan hal ini kemudian mengubah persepsi mereka tentang monster laut.

The Croods

Film selanjutnya yaitu The Croods. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga manusia purba bernama Crood. Mereka hidup dan tinggal bersama dalam sebuah gua selama ratusan tahun.

Hingga suatu hari, keluarga mereka harus meninggalkan gua yang mereka tinggali akibat gempa bumi berskala besar. Mereka kemudian pergi ke sebuah hutan, tempat yang sebelumnya keluarga mereka singgahi. Namun, perjalanan mereka tidak sampai di situ karena masalah lain juga tengah menanti mereka.

Guillermo del Toro’s Pinocchio

Rekomendasi yang terakhir yaitu Guillermo del Toro’s Pinocchio. Hampir sama seperti adaptasi pendahulunya, film ini mengisahkan tentang seorang pengrajin kayu bernama Geppetto. Ia kehilangan anaknya akibat konflik wilayah yang ikut melanda desanya.

Gepetto kemudian membuat sebuah boneka kayu dan berharap karyanya tersebut dapat hidup dan menemaninya. Dan benar saja, boneka tersebut hidup dan diberi nama Pinocchio. Dari sinilah, petualangan Gepetto dan Pinocchio pun dimulai.