5 Resep Dessert Cokelat Yang Mesti Kamu Coba

Siapa sih yang tidak suka cokelat setelah makan enak? Untuk memuaskan perut, kita selalu punya ruang ekstra untuk pencuci mulut. Buat semua penyuka makanan manis, simpanlah daftar dessert cokelat yang praktis ini, karena akan berguna ketika kalian mau kenikmatan biji kakao yang lumer dan lengket.

1.Mousse Cokelat

Lelehkan cokelat, mentega, garam, dan kopi dalam mangkuk menggunakan dandang dua tingkat. Dengan spatula, campur semua bahan secara merata. Biarkan dingin sampai mencapai suhu ruangan. Kocok krim, gula, dan vanili hingga ujung adonannya lembut. Tambahkan ganache cokelat yang sudah dingin lalu kocok hingga cokelat tercampur rata. Masukkan mousse ke mangkuk-mangkuk kecil, simpan dalam kulkas semalaman.

2.Cheesecake Tanpa Panggang

Hancurkan biskuit Oreo dan tambahkan mentega cair. Tekan ke bagian bawah loyang springform lalu masukkan ke kulkas. Kocok krim keju, gula, dan ekstrak vanili, lalu tambahkan cokelat leleh. Kocok sampai lembut. Masukkan krim kental kocok ke campuran kue keju. Tuang isian ke dalam panci lalu masukkan ke kulkas. Tuangkan ganache cokelat di atas cheesecake lalu dinginkan selama enam jam sebelum disajikan.

3.Sup Cokelat

Campurkan susu dan krim lalu didihkan. Kecilkan api, tambahkan cokelat dan aduk hingga meleleh. Dalam mangkuk kecil, campur tepung maizena dan air hingga teksturnya seperti bubur. Setelah campuran cokelat mendidih, tambahkan pasta tepung maizena dan aduk terus sampai sup mengental. Matikan api, campur garam dan ekstrak vanili. Saring sup lalu sajikan bersama stik kayu manis.

4.Cupcake cokelat

Ayak tepung terigu, bubuk pengembang, soda kue, cokelat, dan garam bersama-sama. Kocok gula dan mentega dalam mangkuk besar hingga teksturnya ringan dan mengembang. Tambahkan telur dan kocok rata. Masukkan ekstrak vanili. Tambahkan campuran tepung, dan susu, lalu aduk rata. Masukkan adonan ke cangkir muffin yang sudah disiapkan. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya selama 15 menit. Tunggu sampai dingin sebelum dihias.

5.Puding cokelat

Campurkan gula, kakao, tepung maizena, dan garam. Tambahkan susu full cream ke campuran lalu kocok. Panaskan dan didihkan dengan api sedang sambil diaduk perlahan. Masak selama dua menit sampai kental dan berbuih. Angkat dari kompor dan tambahkan ekstrak vanili serta mentega. Tuang ke mangkuk dessert dan dinginkan selama enam jam sebelum disajikan. Hiasi dengan stroberi, mint, dan cokelat serut.