Atasi Mata Panda dengan Bahan Alami Ini

Sekolahnews – Mata panda atau kantong mata cukup menganggu karena akan membuat tampilan wajah terlihat tidak segar. Walau bisa ditutupi dengan make up, mungkin kamu akan merasa terganggu dengan pengaplikasian make up yang terasa tebal di bawah mata.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya mata panda, di antaranya stres, kurang tidur, dan tentu saja proses penuaan. Kantung mata atau mata panda bisa dicegah dengan memanfaatkan bahan alami di bawah ini.

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa kamu manfaatkan sebagai pelembap yang menenangkan kulit dan kantung mata mereda. Caranya sangat mudah, tinggal aplikasikan gel lidah buaya langsung di bawah mata. Biarkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Daun Mint

Daun mint juga mampu menenangkan kulit. Dengan menggunakan daun mint di bawah mata, bisa membantumu meredakan kantung mata.

Kompres Es Batu

Cara termudah ialah dengan mengompres mata panda menggunakan es batu. Caranya, kamu hanya perlu ambil satu es batu, lapisi dengan kain, lalu kompres di mata 10 menit.

Kantung Teh

Teh (Foto: Pexels/Leah Kelley)

Kantung teh jangan buru-buru dibuang, kamu bisa menyimpannya di kulkas dan gunakan untuk mengompres mata bila mata panda mulai muncul.

Timun

Mentimun. Jawa pos.

Kamu juga bisa mengompres mata dengan timun yang dipotong. Kantung mata kamu akan hilang jika digunakan secara teratur.