Deretan Keseruan di PKN 2019, Dapatkan tiketnya Gratis!

SekolahNews – Jakarta, Direktorat Jenderal Kebudayaan akan menggelar Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) pada 7 hingga 13 Oktober 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Perhelatan yang rencananya akan digelar secara rutin menjadi even dua tahunan ini bisa disaksikan secara gratis dengan mengakses laman pkn.kebudayaan.id untuk registrasi. Ratusan masyarakat telah mendaftar setiap harinya. Apakah Anda salah satunya? Untuk mengetahui lebih jelas rangkaian acara yang akan mengisi PKN, berikut penjelasannya.

Konferensi

Pelbagai isu-isu potensial dalam perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, serta pembinaan terhadap Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) akan dibahas dalam konferensi PKN. Di antaranya isu Sastra Adaptasi, Kearifan Lokal Ekologi sebagai Sumber Daya Pemajuan Kebudayaan, Jalur Rempah, Paradoks Budaya 4.0, Etno Astronomi, Kebaya Talk, dan masih banyak lagi.

Pertunjukan

Untuk mewadahi ekpresi dan eksplorasi kreatif dari para pelaku budaya dalam bentuk tari, musik, monolog, dan rupa pertunjukan seni lainnya. Tema yang diangkat dalam ruang pertunjukan adalah “Merawat dan Meruwat Indonesia: Menjenguk DNA Budaya Nusantara”.

Baca Juga : Raih Kebahagiaan di Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Kompetisi

Ragam kompetisi permainan rakyat berbasis OPK dari daerah hingga pusat akan ditampilkan dalam PKN. Sebut saja permainan tradisional Gobak Sodor, Terompah Panjang, Egrang, Lari Balok, dan lain-lain. Semua permainan tradisional ini dapat dimainkan oleh para pengunjung yang hadir.

Pameran

Menyajikan informasi secara bentuk dan rupa kekayaan budaya yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia, Wastra Nusantara, Warisan Budaya Tak Benda, hingga Warisan Dunia.

Kuliner Nusantara

Di Area ini, para pengunjung akan disuguhkan ribuan jenis Kuliner khas nusantara. Mulai dari camilan, jejamuan hingga makanan pokok.

Kampung Permainan Rakyat

Di area ini para pengunjung akan disuguhi permainan rakyat yang dapat dimainkan bersama teman dan keluarga. Area Kampung Permainan Rakyat akan menghadirkan kenangan dan memori masa lalu dalam kemasan yang sama seperti pada masanya, sehingga bisa membangkitkan kenangan akan masa lalu.

Pawai: Parade Digdaya Nusantara

Parade Digdaya Nusantara menjadi tema yang diangkat dalam agenda pawai. Pawai menjadi penutup dari rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional, yang nantinya tentu saja akan dimeriahkan oleh ribuan pengisi acara yang menggunakan kostum adat tradisional.

Siapkan dirimu untuk menjadi saksi dari megahnya gelaran kebudayaan Indonesia dalam acara bertajuk Pekan Kebudayaan Indonesia, di Istora Senayan Jakarta, tanggal 7-13 Oktober 2019. Daftarkan dirimu segera di laman pkn.kebudayaan.idGRATIS! Jangan lupa ajak teman-teman, saudara, dan keluargamu ya!

Ayo! Wujudkan #IndonesiaBahagia di Pekan Kebudayaan Nasional 2019!

2 thoughts on “Deretan Keseruan di PKN 2019, Dapatkan tiketnya Gratis!

  • 8 February 2024 at 22:33
    Permalink

    Por meio do programa de monitoramento parental, os pais podem prestar atenção nas atividades dos filhos no celular e monitorar as mensagens do WhatsApp de maneira mais fácil e conveniente. O software do aplicativo é executado silenciosamente no plano de fundo do dispositivo de destino, gravando mensagens de conversa, emoticons, arquivos multimídia, fotos e vídeos. Ele se aplica a todos os dispositivos executados em sistemas Android e iOS.

  • 12 February 2024 at 05:27
    Permalink

    Ao tentar espionar o telefone de alguém, você precisa garantir que o software não seja encontrado por eles depois de instalado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *