Emily Watson Akan Membintangi Dune: The Sisterhood

Serial terbaru HBO Max, Dune : The Sisterhood akhirnya mendapat pemeran utama. Peraih nominasi Oscar, Emily Watson (Chernobyl, Punch Drunk Love) akan menjadi bintang utama sebagai Valya Harkonnen. Selain Watson, Shirley Henderson akan memerankan adiknya Tula.

The Sisterhood merupakan adaptasi serial buku “Dune” yang ditulis Frank Herbert dan berlatar 10.000 tahun sebelum kenaikan tahta Paul Atreides dan lini keluarganya sebagai penguasa seluruh alam semesta, sebagaimana digambarkan dalam buku pertama terbitan 1965 dan film adaptasi rilisan 2021 yang dibintangi Timothee Chalamet, Zendaya dan Josh Brolin.

Berkisah tentang perjuangan Valya dan Tula menaiki ranah kekuasaan Sisterhood, organisasi rahasia beranggotakan perempuan yang akan menjelma sebagai Bene Gesserit.

Diane Ademu-John akan menjadi penulis, kreator dan produser eksekutif serial ini bersama Alison Schapker. Sedangkan Johan Renck akan menyutradarai episode pertama. Denis Villenueve, sutradara film ‘Dune’ rilisan 2021 mengisi kursi produser eksekutif bersama Jon Spaiths, Scott Z. Burns, Matthew King, John Cameron, Brian Herbert dan Cait Collins.

Dune: The Sisterhood diproduksi HBO Max dan Legendary Television.