(G)I-DLE Akhirnya Ungkap Perasaan Saat Grup Hiatus Pasca Ditinggal Soojin

(G)I-DLE. (Foto: Allkpop)
Dok. AllKpop

Sekolahnews – (G)I-DLE menjadi salah satu grup K-pop generasi ke-3 yang cukup populer. Grup jebolan Cube Entertainment ini bahkan mendulang kesuksesan besar dengan lagu Nxde pada 2022 lalu.

Meski begitu, para member (G)I-DLE ternyata menyimpan rasa sedih mereka terutama saat grup tengah hiatus selama setahun lebih. Hal ini mereka ungkap di variety show Mnet PRIME SHOW pada Rabu, 29 Maret 2023.

Dari beberapa peristiwa, mereka mengungkap kepergian Seo Soojin menjadi hal yang paling berat untuk mereka lalui. Soyeon selaku leader grup membandingkan keadaan grupnya seperti ditinggal oleh salah satu karakter utamanya.

“Dalam buku komik dan film, tidak ada kasus di mana salah satu karakter utama berubah atau menghilang. Bahkan aku kira sulit untuk merampungkan sebuah drama dengan baik jika salah satu karakter utamanya tiba-tiba pergi. Saat itu kami juga berpikir akan sulit bagi kami untuk menjalankan grup dengan baik ke depannya,” ungkap Soyeon dikutip dari KBIZoom.

Minnie menimpali bahwa saat itu merupakan masa tersulit yang pernah ia alami sejak sebutnya. Ia bahkan sempat ragu apakah dirinya bisa kembali melanjutkan karirnya di Korea Selatan. Seperti diketahui, Minnie memutuskan untuk pulang ke Thailand saat (G)I-DLE dalam masa hiatus.

Sama seperti member lainnya, Yuqi juga mengungkap bahwa dirinya juga tidak berdiam diri selama grup hiatus. Oleh karena itu, ia kemudian melakukan sederet aktivitas solo di negara asalnya, Tiongkok. Ia pun menyebut kalau itu kali pertamanya melakukan aktivitas solo dalam waktu yang sangat lama.

“Rasanya seperti ada tekanan besar. Aku memberitahu agensi bahwa aku tidak akan beristirahat, aku akan melakukan apapun yang aku bisa. Saat itu aku akhirnya sibuk dengan jadwal soloku. Di sisi lain, aku juga sangat merindukan para member. Aku tidak pernah melakukan aktivitas solo selama itu sejak debut,” jelasnya.