Kumpulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Sekolahnews.com – Tepat Jumat besok, 28 Oktober 2022, kita akan memperingati peristiwa Sumpah Pemuda. Tahun ini, kita akan merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

Peristiwa Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 merupakan salah satu tonggak sejarah kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Sejak peristiwa itu, nilai-nilai persatuan bangsa mulai digerakkan secara sungguh-sungguh, dan para pemuda pun menyatukan tekad untuk meraih kemerdekaan sepenuhnya.

Nah, untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda, berikut ini kumpulan ucapan pembakar semangat anak muda di Hari Sumpah Pemuda tahuh ini:

  1. Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  2. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh yang tak gampang mengeluh. Terus perbarui diri untuk negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  3. Ingatlah kata-kata Soekarno. Jangan tanyakan apa yang bangsa ini berikan kepadamu, tanyakan apa yang sudah kamu berikan kepada negara. Hai pemuda! Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  4. Luruskan hati dan pikiran, hai pemuda. Jangan gampang terhasut hoax pemecah bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  5. Tugasmu tidak mudah anak muda. Kuy, kobarkan semangatmu untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  6. Jika belum bisa mengubah Indonesia dengan jabatan, pangkat dan jabatan, ubahlah Indonesia dengan bekal semangat, prestasi dan hobimu. Jadilah generasi muda yang berkarakter dan teguh pendirian serta berikan yang terbaik untuk negeri. Selamat hari Sumpah Pemuda.
  7. Hai anak muda. Jangan biarkan semangat juang para pemuda 93 tahun lalu lekang oleh waktu. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
    93 tahun setelah Sumpah Pemuda dicetuskan, sudahkah kamu membawa perubahan besar? Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93!
  8. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai. Selamat hari Sumpah Pemuda!
  9. Jangan takut untuk berbeda. Mari jadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan bersama! Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  10. Musuh kita bukan perbedaan. Perbedaaan adalah kekayaan. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati dan raihlah sebuah kemerdekaan, Kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  11. Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Semoga semangat juang para pemuda 92 tahun lalu tidak akan pernah lekang oleh waktu.
  12. Kobarkan api semangat juang para pemuda untuk persatuan Indonesia. Selamat hari Sumpah Pemuda!
  13. Tidak ada yang lebih membanggakan dilahirkan di tanah air dengan kondisi beragam, namun tetap bisa bersatu. Semoga kita bisa menjalankan nilai-nilai dalam ikrar Sumpah Pemuda.
  14. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semua. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda!
  15. Peringatan Hari Sumpah Pemuda telah tiba. Mari manfaatkan momen ini untuk menilai kembali usaha dan perjuangan kita untuk negeri ini.(kalderanews.com).