Mobil Listrik Paling Lucu

Sekolahnews – Produsen otomotif Jerman yakni Electric Brands telah memamerkan kendaraan komersial serba listrik yang tampak lucu yang disebut Evetta di International Mobility Show.Microcar ini mengambil inspirasi dari Microlino EV dan “Guido” dari film Pixar Cars.Mobil listrik ini mendapat area kargo khusus dan dapat dikonfigurasi dalam berbagai bentuk, seperti kendaraan pengantar pizza. Mobil ini memberikan jangkauan yang diklaim hingga 234 km.

Mobilitas listrik telah menjadi prioritas utama dalam beberapa tahun terakhir, terutama sebagai solusi transportasi jarak jauh.Dengan peningkatan layanan pengiriman, terutama setelah periode lockdown pandemi, permintaan mobil listrik yang ringkas dan andal telah meroket.Electric Brands dari Jerman sepertinya punya solusi berupa microcar Evetta. Merek itu berencana untuk memulai pengiriman mobil ini pada musim panas 2023.

Evetta dari Electric Brands memiliki desain yang tidak biasa.Mobil ini memiliki pintu bukaan depan dengan setir dan kontrol lain yang terpasang di atasnya, kaca depan besar dengan unit wiper tunggal, lampu depan bulat yang dipasang di atas lengkungan roda depan, ORVM bulat, roda baja dengan penutup ukuran penuh, dan lampu belakang kecil berbentuk lingkaran.Mobil ini memiliki area kargo khusus yang dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan.

Evetta ditenagai motor listrik yang terhubung ke baterai 16,2 kWh. Angka-angka kekuatannya belum diungkap oleh merek tersebut. Mobil listrik ini diklaim memiliki jangkauan hingga 234 km dengan sekali pengisian daya.

Interior Evetta belum terungkap.Namun, kami perkirakan mobil listrik ini mendapatkan kabin dua tempat duduk dengan tempat duduk tipe bangku tunggal, desain dasbor minimalis, setir elektrik yang dipasang di pintu, dan cluster instrumen digital bulat.Mobil ini kemungkinan mengusung sistem drive-by-wire, dan keselamatan penumpang akan dipastikan antara lain dengan sabuk pengaman yang telah dikencangkan sebelumnya.

Produsen mobil Jerman yakni Electric Brands telah mulai menerima pre-order untuk mobil listrik mikro Evetta. Mobil ini dibanderol €19.540 (sekitar 297 juta rupiah) di Eropa. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada musim panas 2023.