Pre-Order Album NCT DREAM ‘Candy’ Capai Lebih dari 2 Juta Kopi

Dok. Twitter/NCTDREAM

Sekolahnews – NCT DREAM kembali meraih predikat sebagai grup ‘million seller’ lewat penjualan album spesial terbaru. Mini album musim dingin NCT DREAM bertajuk Candy telah dipesan lebih dari 2 juta kopi.

Hal tersebut diumumkan pada 19 Desember, bahwa penjualan mini album Candy melampaui 2.004.000 eksemplar dalam pre-order stok per 18 Desember. Ini merupakan prestasi mengesankan bagi album spesial musim dingin.

Seperti diketahui, jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang akan diproduksi sebelum album dirilis. Angka ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan banyaknya album yang dipesan penggemar. Album fisiknya baru akan dipasarkan pada 19 Desember.

Sementara video musik untuk Candy telah dirilis sejak 16 Desember 2022. Sebelumnya, NCT DREAM telah menampilkan lagu Candy dalam helatan KBS Song Festival 2022, Jumat (16/12) kemarin.

NCT DREAM sebelumnya juga berhasil menjual lebih dari 3,6 juta kopi album penuh kedua mereka, bertajuk Glitch Mode dan album repackage, Beatbox. Tak menutup kemungkinan angka penjualan album Candy akan meningkat setelah album fisik dirilis.

Sebelumnya, album Candy telah memuncaki sejumlah chart musik dunia sejak musik video-nya dirilis. Berdasarkan laporan Soompi, Candy awalnya merupakan karya ikonik grup idola pertama yaitu H.O.T pada 1996 silam.

Namun, secara digital Candy di remake oleh NCT Dream dan sukses melejit dan memuncaki beberapa tangga lagu.