Premiere The Little Mermaid: Kemampuan Akting dan Nyanyi Halle Bailey Dipuji

Dok. Walt Disney

Sekolahnews – Film live action yang telah lama diantisipasi oleh pecinta Disney di seluruh dunia, The Little Mermaid telah memulai premiere secara global pada Selasa, 9 Mei 2023.

Seperti diketahui, Halle Bailey berperan sebagai Ariel, Jonah Hauer-King sebagai Eric, Daveed Diggs sebagai Sebastian, Awkwafina sebagai Scuttle, Jacob Tremblay sebagai Flounder, Javier Bardem sebagai King Triton, dan Melissa McCarthy sebagai Ursula.

Sederet pemain pun menghadiri premiere The Little Mermaid yang berlangsung di Hollywood. Halle tampak mengenakan gaun silver metallic dengan model cangkang kerang di bagian dada. Tak hanya mengesankan dari segi penampilan, akting Halle juga tuai pujian.

pic.twitter.com/djmobs6wWZ

— PB Media (@PBMedias) May 9, 2023

Seperti diketahui, The Little Mermaid diadaptasi dari film animasi terdahulunya yang tayang pada 1989 dengan judul yang sama. Film ini baru akan dirilis di Amerika pada 26 Mei.

The Little Mermaid tuai pujian

Meski kerap menuai pro-kontra selama proses produksi, The Little Mermaid tuai pujian dari kritikus film. Salah seorang kritikus, Grace Randolph menyebut The Little Mermaid sebagai film live action Disney terbaik sejauh ini. Menurutnya, film ini berhasil menghidupkan daya tarik ‘magis’ khas film-film Disney sebelumnya.

Kritikus lain, Gillian Blum mengungkap berbagai hal yang menjadi keunggulan dari The Little Mermaid, salah satunya efek suara yang mengesankan.

Pujian juga datang dari publik yang berkesempatan untuk menonton film ini di hari pertama penayangannya. Termasuk kemampuan akting dan bernyanyi Halle Bailey yang dianggap sukses menghidupkan karakter Ariel.

Pujian juga datang untuk keputusan berani Disney yang tetap bersikukuh untuk merekrut Halle Bailey dan membawa representasi perempuan kulit hitam sebagai salah sau karakter Disney.