Mencoba Kehidupan di Mars, Cina Bangun Proyek Triliunan Rupiah

SekolahNews – Sebuah Perusahaan asal Cina, C-Space membangun sebuah pangkalan di tengah padang pasir untuk mensimulasikan kehidupan di Mars. Pangkalan ini dibuka ke umum sejak 17 April lalu dengan nama Mars Base 1 Camp.

Pangkalan ini dibangun sekitar 40 kilometer dari kota Jinchang yang kering dan tandus. Tempat ini sangat cocok untuk siapapun yang ingin mendapatkan pengalaman layaknya di Planet Merah.

Mars Base 1 Camp hanya digunakan dengan tujuan pendidikan yang lebih ditujukan untuk para remaja. Para siswa mengunjungi pangkalan ini dengan pengalaman seperti di luar angkasa lengkap dengan menggunakan pakaian layaknya astonot.

“Saya sangat gembira berada di sini. Saya melihat batu besar, kawah serta gua” kata seorang murid asal Jinchang, mengutip dari Reuters, Kamis (18/4).

Ke depan perusahaan ini akan melakukan investasi sebesar US$ 374 juta atau sekitar Rp5,2 triliun yang digunakan untuk pembangunan fasilitas dan memperluas wilayah sebesar 67 km persegi. Proyek ini diharapkan akan menarik 2 juta pengunjung pertahun pada 2030 nanti.

Beberapa tahun belakangan, Cina memang sedang gencar membangun proyek ruang angkasa. Seperti pada Januari kemarin, untuk pertama kali Badan Astronomi Cina meluncurkan roket pertama nya menuju bulan.

Selain sebagai objek wisata, pangkalan ini akan dijadikan sebagai pusat pelatihan astronot yang akan berkolaborasi dengan Astronauts Center of China (ACC).

www.gatra.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.