Puluhan Artis Siap Meriahkan Konser Solidaritas “Bersama Jaga Indonesia”

SekolahNews — Komunitas ¬†Bersama Jaga Indonesia bekerja sama dengan kitabisa.com mengadakan “Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia” akan menghadirkan puluhan artis Tanah Air.

Konser tersebut akan disiarkan secara serentak di enam stasiun televisi nasional pada Sabtu (16/5/2020) mulai pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Musisi Indonesia Galang Dana lewat Konser Daring

Kegiatan yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu tidak hanya sebagai suguhan hiburan bagi masyarakat yang berada di rumah, tapi juga penggalangan dana untuk membantu para pelaku di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Tujuan utamanya ialah memberikan semangat kepada masyarakat luas untuk menghadapi pandemi bersama-sama.

Wabah Covid-19 yang terjadi saat ini memberikan dampak sosial ekonomi yang luar biasa di dunia, termasuk Indonesia. Bidang pariwisata ekonomi kreatif termasuk yang terkena imbasnya.

Baca juga: Maher Zain Konser Lagi Di Indonesia

Ada puluhan artis dan tokoh yang bergantian tampil, antara lain : Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, Gigi, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, dan Yura Yunita. Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan lain-lain.

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia akan digelar pada 16 Mei 2020 pukul 20.00 WIB dan disiarkan secara langsung di RCTI, SCTV, Trans7, ANTV, NET, dan KompasTV.