SMP di Nias Utara Terapkan Pembelajaran Secara Luring

SekolahNews — Sebagian besar sekolah Tingkat SMP di Kabupaten Nias Utara masih menerapkan proses pembelajaran di luar jaringan (Luring).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Zumakmur Telaumbanua mengatakan, bahwa proses pembelajaran di luar jaringan tersebut harus di terapkan di Kabupaten Nias Utara , mengingat jaringan internet belum terpasang di seluruh sekolah utamanya tingkat SMP.

Untuk itu Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara,  terus menitipkan pesan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara, agar terus mengusulkan ke Kementerian Kominfo sehingga jaringan internet tersebut bisa terpasang di sekolah sekolah baik tingkat SMP maupun tingkat SD.“

Baca juga: Hambatan Pembelajaran Jarak Jauh

Baca juga: RACHEL, Inovasi SMPN 6 Padang Panjang Untuk PJJ

Selama ini memang Dinas Kominfo Nias Utara tetap mengusulkan ke Kementerian Kominfo RI dan sebagian sekolah di Kabupaten Nias Utara telah memanfaatkan jaringan internet tersebut” Terang, Zulmakmur, Selasa (28/7/2020) yang dikutip dari rri.co.id.

Menurut Zulmakmur, walaupun jaringan internet belum terpasang di seluruh sekolah, namun pembelajarn secara luring tetap terlaksana dan di himbau seluruh pengawas dan tenaga pengajar di tingkat SMP dapat melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan dari Pemerintah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua, menyatakan bahwa tahun 2020 ini telah mengusulkan Ke Kementrian Kominfo RI untuk pemasangan jaringan internet, baik Sekolah SMA, SMP dan SD namun belum terealisasi mengingat Virus Corona  (Covid-19).

Ia berharap, situasi covid 19 bisa teratasi, sehingga Pihak Pemerintah Kabupaten Nias Utara dapat mendatangi Kantor Kementerian Kominfo RI. MH