The Informer

SekolahNews – Film ini dibintangi Joel Kinnaman, Rosamund Pike, Common, Ana de Armas, dan Clive Owen merupakan film yang bercerita tentang pergulatan agen dengan mafia narkoba. Rencananya film ini akan diputar di Indonesia pada minggu ke-2 Januari 2020.

Koslov (Joel Kinnaman) merupakan seorang tahanan yang akan diberi keringanan hukuman apabila bersedia menjadi informan FBI untuk menangkap mafia narkoba imigran Polandia di New York, Amerika Serikat.

Pada awalnya misi berjalan lancar sampai pada suatu ketika terjadi kesalahpahaman dengan kepolisian New York sehingga rencana akhir jadi berantakan. Kejadian ini membuat misi Koslov berantakan dan ia harus kembali masuk penjara dan merencanakan ulang misinya kembali didalam penjara.

Didalam penjara Koslov harus menghidupkan kembali masa lalunya dan berhadapan dengan pihak-pihak yang jahat. Berbagai pengkhianatan dan kekerasan yang harus dialami Koslov terjadi, dan akan membuat penonton merasakan drama dari film yang disutradarai oleh Andrea Di Stefano ini.

The Informer sebenarnya cukup enak untuk dinikmati. Akting Joel Kinnaman sebagai Koslov terasa pas. Sementara aktor Common yang berperan sebagai Grens, polisi New York yang menyelidiki kasus pembunuhan polisi, juga enak dilihat. Berbeda dengan penampilannya di John Wick 2 (sebagai Cassian, bodyguard pribadi dari tokoh yang dibunuh John Wick), Common tampil lebih ekspresif dan menjadi salah satu protagonis utama dalam film ini.

Tapi cukup disayangkan, penampilan semikomedi Common rasanya kurang berhasil. Namun, di luar penampilan para protagonis yang cukup menghibur dan plot cerita yang cukup menyenangkan, film ini rasanya agak tawar. Sulit untuk mencari momen yang cukup berkesan dari film ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.