Inilah 5 Kampus Pilihan Keluarga Kerajaan Inggris

Sekolahnews.com – Apakah kamu tahu, di universitas mana saja keluarga Kerajaan Inggris menempuh pendidikan?

Paling tidak ada 5 kampus yang menjadi pilihan keluarga Kerajaan Inggris untuk menimba ilmu. Dan semuanya adalah kampus-kampus top di Inggris Raya.

Nah, inilah 5 universitas pilihan keluarga Kerajaan Inggris. Siapa tahu kamu juga tertarik kuliah di sana:

University of Cambridge

Kampus pertama adalah University of Cambridge. Prince of Wales atau ayah dari Pangeran Williams menerima gelar Master dari University of Cambridge pada 1975.

University of Cambridge adalah salah satu kampus terbaik di Inggris dan di dunia. Hampir semua fakultas di universitas ini masuk ke dalam 5 besar terbaik di dunia.

Sekitar 35 persen dari total mahasiswa di University of Cambridge merupakan mahasiswa internasional yang berasal dari 120 negara di dunia.

University of St Andrew

Universitas yang ada di Fife, Skotlandia ini menjadi pilihan bagi The Duke of Cambridge dan The Duchess of Cambridge untuk menyelesaikan pendidikannya.

Pangeran William awalnya mengejar gelar sejarah seni sebelum akhirnya mengubah subjek utamanya ke Geografi di tahun kedua. Pada akhirnya Pangeran William lulus dengan gelar Master of Arts.

University of St Andrews juga salah satu kampus top di dunia. Sekitar 48 persen dari total mahasiswa di University of St Andrews merupakan mahasiswa internasional.

Newcastle University

Adik dari Putri Beatrice yaitu Putri Eugenie merupakan mahasiswi di Newcastle University. Sang putri mempelajari beberapa subjet seperti sejarah seni, literatur Inggris, dan politik. Tahun 2012, Putri Eugenie lulus dan meraih gelar di bidang literatur Inggris dan sejarah seni.

Newcastle University adalah salah satu universitas terbaik di Inggris. Kampus ini dikenal dengan riset berkelas dunia untuk bidang kedokteran, science and engineering, ilmu sosial dan kemanusiaan.

Newcastle University juga mempunyai kampus di Singapura dan Malaysia.

Goldsmiths University of London

Putri dari Duke of York dan Duchess of York yaitu Putri Beatrice menjadi mahasiswi di Goldsmith University of London. Sang putri mempelajari sejarah di universitas dan berhasil lulus.

Goldsmith University of London dikenal memiliki reputasi yang baik sebagai institusi akademik dan riset. Kampus ini termasuk salah satu universitas terbaik di Inggris dan memiliki kontribusi yang cukup besar di bidang penelitian.

Sekitar 20 persen dari total mahasiswa di universitas ini merupakan mahasiswa internasional.

University of Exeter

Ada dua anggota keluarga Kerajaan Inggris yang memilih menempuh pendidikan di University of Exeter, yakni Peter Phillips dan Zara Tindall. Keduanya adalah kakak beradik yang merupakan putra dan putri dari Princess Royal dengan suami pertamanya yaitu Captain Mark Phillips.

Peter Phillips merupakan cucu laki-laki tertua dari Ratu Elizabeth II. Peter Phillips berhasil meraih gelar di bidang Ilmu Olahraga. Sementara, Zara Tindall meraih gelar Physiotheraphy.

University of Exeter merupakan salah satu universitas terbaik di Inggris. Universitas ini memiliki kombinasi baik dalam hal pengajaran dan riset. Hampir 98 persen riset yang dilakukan di University of Exeter dikategorikan sebagai kualitas internasional.(kalderanews.com).