Liga Champions: Barca Favorit, Dortmund Menjanjikan

SekolahNews – Pentas Liga Champions 2019/2020 akan segera bergulir. Pertandingan pembuka akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa malam ini. Klub raksasa Barcelona bakal menjalani pertandingan perdana mereka dengan bertandang ke markas Borussia Dortmund.

Meski di atas kertas Barcelona lebih difavoritkan, tetapi sang manajer, Ernesto Valverde, tak menampik kemungkinan kejutan yang tampilkan Dortmund. Apalagi pertandingan berlangsung di markas mereka sendiri.

Bermain didepan publik sendiri, menjadikan Dortmund lebih percaya diri dan sebisa mungkin memaksimalkan penampilan mereka. Hal ini dipahami betul oleh sang Pelatih Blaugrana seperti dilansir laman okezone.com, (16/09).

Masih menurut Valverde Dortmund memiliki materi pemain yang mumpuni. Dilini depan ada Paco Alcacer, yang haus gol. Perlu diketahui, Alcacer adalah mantan pemain Barca yang justru lebih bersinar diklub kontestan Bundesliga tersebut.

Selain Alcacer, Dormund masih memiliki sejumlah pemain yang cukup berbahaya, seperti adon Sancho dan Marco Reus. Karena alasan itulah, Valverde menilai kalau pertandingan nanti malam akan sulit diprediksi hasil akhirnya.

Mantan pemain Bundesliga yang juga pernah bermain di Timnas Jerman, Olaf Thon, mengomentari bahwa Barca itu biasa saja, Dormund favorit yang jelas lebih menjanjikan untuk mengatasi permainan klub Catalan tersebut.

Seperti dikutip dari situs Goal.com hari ini, Kedua belah pihak cukup sulit menjalani pertandingan liga domestik masing-masing, Barca berada di urutan kelima setelah hanya meraih dua kemenangan La Liga dari empat laga yang dilakoninya, sementara Dortmund tertimpa kekalahan mengejutkan 3-1 ketika melawan klub zona degradasi, Union Berlin baru-baru ini.

Namun, BVB pulih dengan cepat, mengalahkan Bayer Leverkusen 4-0 dalam pertandingan terakhir mereka, sementara Barca meraih kemenangan 5-2 atas Valencia pada akhir pekan.

Sementara Lionel Messi belum memaksimalkan kemampuannya untuk Blaugrana musim ini

“Dortmund menjalani laga yang berat, tepat di kompetisi Liga Champions, tetapi saya akan mengatakan mereka masih favorit yang nyata saat melawan Barcelona,” ujarnya.

Mantan pemain berusia 53 tahun itu percaya, tim tuan rumah akan muncul sebagai pemenang pada laga nanti malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.