Maria Sinaga Juara Menyanyi di Swedia

SekolahNews — Maria Sinaga (14), penyanyi belia asal Bekasi menjuarai kompetisi menyanyi internasional, I-Sing World 2019, pada kelas junior, yang digelar di Stockholm, Swedia, pada 10-13 November. Dia juga meraih Special Awards dari I-Sing Wolrd, yakni Best Vocal Technique.

Dengan busana adat Kalimantan, ia membawakan lagu berjudul “Tundukkan Dunia” yang dipopulerkan oleh Bunga Citra Lestari. Maria terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior, setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni lalu.

Baca juga: Claudia, Si Gadis Cirebon Juara The Voice of Germany

Selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria Sinaga juga mendapat kesempatan untuk mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu entertainment company di Seoul,” demikian informasi yang tercantum dalam laman kemlu.go.id, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (17/11/2019).

Selain Maria, masih ada satu lagi anak bangsa yang ikut berkompetisi di ajang itu. Dia adalah Namie (9) asal Surabaya, Jawa Timur, yang berhasil merebut juara ketiga. Maria dan Namie berhasil menyisihkan peserta dari negara lain, di antaranya Belgia, India, dan Selandia Baru.

Baca juga: Penyanyi Muda Elisakh Hagia Sabet Penghargaan World Championship of Performing Art

I-Sing World merupakan kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy, dan diikuti oleh 26 negara. Namun, untuk kompetisi tingkat junior ini baru kali pertama diperkenalkan pada 2019, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun.