10 Situs Paling Terkenal Tahun 2019

SekolahNews — Siapa sih yang nggak pakai internet sekarang ini? bahkan bisa jadi sebagian besar kalian menggunakannya setiap saat. Tapi tahu nggak situs mana yang paling terkenal sekarang ini? mungkin ada situs yang kamu nggak pernah dengar tapi ternyata termasuk 10 besar dunia.

Baca juga: Menapak Jejak 50 Tahun Jaringan Internet

Berikut ini 10 situs paling terkenal di dunia:

1. Google.com

Google adalah search engine paling terkenal di dunia. Setiap harinya google dilihat lebih dari 1 milyar kali.

2. Youtube.com

Youtube menjadi situs video paling terkenal di dunia. Setiap harinya youtube dilihat lebih dari 1 milyar kali dan kebanyakan adalah dari luar Amerika.

3. Baidu.com

Baidu adalah search engine yang menggunakan bahasa China. Situs ini menguasai sekitar 70 % pasar China  dengan jumlah pengguna lebih dari 1 milyar per hari.

4. Tmall.com

TMall adalah situs retail online dari negeri China dibawah bendera Alibaba Group. Situs ini dikunjungi lebih dari 500 juta pengunjung aktif setiap bulannya.

5. QQ.com

QQ atau dikenal dengan nama Tencent QQ, merupakan situs dengan berbagai layanan, seperti instant messaging service, music, shopping, blogging, dan lain-lain.

QQ.com masuk dalam the Guinness World Record untuk pengguna instant messaging tertinggi yaitu sekitar 210 juta pengguna.

6. Sohu.com

Sohu.com merupakan situs dari dari China yang menyajikan berbagai layananan seperti search engine, news, gaming, email, dan advertising.

7. Facebook.com

Facebook adalah media sosial paling terkenal di dunia dengan pengguna aktif sekitar 2 milyar pengguna.

Baca juga: Internet Pendongkrak Utama Ekonomi Tiongkok

8. Taobao.com

Taobao adalah situs belanja online di China. Taobao merupakan situs ecommerce terbesar di dunia dengan lebih dari 1 milyar barang.

9. Wikipedia.org

Wikipedia adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi. Situs ini berisi berbagai macam informasi yang berasal dari berbagai sumber yang kredibel.

10. Yahoo.com

Yahoo adalah situs dan search engine. Situs ini menyajikan layanan email, news, maps, videos dan jasa web lainnya.