Gelaran GESS Indonesia 2019 Resmi Dibuka

SekolahNews – Jakarta, Ajang pameran dan konferensi pendidikan terbesar se-Asia Tenggara Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia 2019 resmi dibuka pada Rabu (18/9/2019) di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Pada tahun keempat pelaksaanaannya, GESS mengusung tema “Ciptakan Idemu”, dan rencananya akan berlangsung selama tiga hari dari 18 hingga 20 September 2019 mendatang.

Kemendikbud melalui Staf Ahli Menteri Pendidikan dan KebudayaanBidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Kusuma Seta mengatakan, pihaknya mengapresiasi gelaran acara ini karena selaras dengan program pemerintah di sektor pendidikan.

Ananto Kusuma Seta selaku staf ahli bidang inovasi dan daya saing Kemendikbud menuturkan adanya acara tersebut diharapkan bisa mendukung program pemerintah di sektor pendidikan.

“Kemendikbud menyambut baik kehadiran GESS Indonesia 2019 karena acara ini dapat membantu langkah pemerintah untuk memperbaiki kualitas tenaga pendidik di Indonesia, yang kemudian akan berdampak pada peningkatan kualitas SDM lndonesia. Kami berharap akan muncul lebih banyak lagi kegiatan serupa GESS Indonesia ini di masa yang akan datang,” ucap Ananto dikutip dari Bisnis.com, Rabu (18/9/2019).

Selama tiga hari pelaksanaannya, GESS Indonesia 2019 menghadirkan sekitar 80 exhibitors dari 15 negara. Sekitar 100 sesi konferensi yang dapat membantu pengembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Konferensi tersebut terbagi ke dalam lima stage yaitu GESS Talks, Leadership Stream, Edtech In Action, Innovation Stage. dan Future Learning.

Beberapa pakar pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri yang akan menghadiri konferensi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.